Simak Penjelasan Dan Solusi Dari Admin SIM PPPK KEMDIKBUDRISTEK Tentang Formasi Yang Tidak Tersedia


Simak Penjelasan Dan Solusi Dari Admin SIM PPPK KEMDIKBUDRISTEK Tentang Formasi Yang Tidak Tersedia


Selesai Pengaduan


Sadari Apriana

  • Bagaimana dengan nasib kami sampai sekarang masih belum bisa daftar, bagaimana solusinya .


hadriani utiah

  • mohon petunjuk dan solusi terkait masalah tidak bisa melanjutkan pendaftaran (mohon maaf, formasi pada instansi sudah tidak tersedia) 


Admin SIM PPPK KEMDIKBUDRISTEK

  • Apabila tidak dapat melanjutkan pendaftarn karena formasi tidak tersedia, kemungkinan yang ada 1. P1 (guru lulus passing grade) yang tidak dapat penempatan, ada kemungkinan dapat turun prioritas, meskipun dapat juga setelah turun tidak dapat formasi ada kemungkinan tetap tidak dapat melanjutkan. Baik turun maupun tidak turun prioritas, data P1 tetap tersimpan dalam database 2. 


  • Pelamar Prioritas 2 (THK2) maupun Prioritas 3 (Guru Non ASN Sekolah Negeri masa kerja lebih dari tiga tahun), pastikan data jam mengajar di dapodik sesuai/linier dengan kualifikasi pendidikan. Jika tidak sesuai, contoh (prodi PAI di Dapodik diberikan jam Guru Kelas), maka tidak dapat mendaftar meskipun ada formasi di sekolah induk. 


  • Perbaiki Dapodiknya terlebih dahulu. Pelamar P2 dan P3 yang terdaftar di Dapodik, tetap dapat mendaftar formasi meskipun tidak dibuka di sekolah induknya, selama ada formasi di sekolah lain 3. Pelamar umum (Guru non asn sekolah negeri masa kerja kurang dari 3 tahun, PPG, dan guru sekolah swasta) bila tidak dapat mendaftar, berarti instansinya tidak membuka formasi bagi pelamar umum.


  • Apabila merasa seharusnya prioritas 3 maka pastikan validasi NIK dan data di Dapodiknya, serta apabila THK2 masukan nomor THK2. Pelamar Umum menyelesaikan pendaftaran tanpa memilih formasi. Pemilihan formasi setelah pelaksaan seleksi kompetensi P2 dan P3. Jadwal di portal gurupppk.kemdikbud.go.id


Sekedar info Jawaban helpdesk saya P1 tidak ada formasi




Source : updatecpns.com

Baca Juga

Post a Comment

Semoga Bermanfaat

Previous Post Next Post