Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Bangladesh

 

Duel timnas Indonesia Vs Bangladesh akan hadir dalam laga uji coba FIFA Match Day. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga Indonesia Vs Bangladesh akan digelar di Stadion Si Jalak Karupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada hari Rabu (01/06/2022) malam pada pukul 20:30 WIB.


Timnas Indonesia kini sedang mempersiapkan diri jelang kualifikasi Piala Asia 2023. Salah satunya dengan mengadakan pertandingan uji coba menghadapi Bangladesh yang saat ini menempati posisi ke-188 dalam ranking FIFA per 31 Maret 2022. Sebagai pengingat, Indonesia sendiri berada di posisi ke-159.


Laga ini menjadi penting untuk mengetahui kesiapan tim setelah melakukan berbagai persiapan. Sebab, timnas Indonesia akan segera melawat ke Kuwait untuk menjalani babak kualifikasi grup Piala Asia 2023 pada 8 sampai dengan 15 Juni 2022. Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama Kuwait, Nepal dan Yordania.


Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa kini pemain timnas Indonesia sedang dalam kondisi yang fit untuk menghadapi Bangladesh, walaupun beberapa pemain masih ada yang mengalami cedera atau dalam tahap rehabilitasi dari cedera.


"Tapi secara keseluruhan kondisi para pemain cukup baik," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut, yang dikutip dari lama resmi PSSI.


Terdapat 29 nama yang dipanggil Coach STY untuk menghadapi Bangladesh. Walaupun masih dimoniasi oleh para pemain yang berlaga di Sea Games 2021, terdapat dua pemain tambahan yakni Dimas Drajad dan Stefano Lilipaly.


Stefano Lilipaly pun mengatakan dengan percaya diri bahwa timnas Indonesia bisa meladeni permainan dari timnas Bangladesh.


"Kami fokus dulu untuk melawan Bangladesh. Ini latihan perdana saya dengan tim. Saya lihat banyak pemain muda dengan kualitas dan potensi yang luar biasa. Harapan saya, kita bisa mendapatkan hasil terbaik," ujar Stefano Lilipaly, yang dikutip dari laman resmi PSSI.


Stefano Lilipaly pun tidak bisa menutupi rasa senangnya saat kembali ke Skuad Garuda. Sebab, Ia terakhir kali bermain untuk timnas Indonesia pada tahun 2019 silam.


"Sangat senang. Seperti yang saya bilang tadi, kembali bersama timnas, saya enjoy sama pemain, sama pelatih," tutup Lilipaly.


Dari sisi tim tamu, laga ini juga penting untuk Bangladesh yang sama-sama akan menatap kualifikasi Piala Asia 2023 pertengahan Juni mendatang di Kuwait. Bengal Tigers sendiri tergabung ke dalam Grup E bersama Bahrain, Malaysia dan Turkmenistan.


Berkaca dari enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi antara Indonesia dengan Bangladesh, skuad Garuda berhasil meraih 4 kali menang, imbang sekali dan hanya kalah sekali. Pertemuan terakhir kedua Negara pada tahun 2008, saat itu Indonesia berhasil menang 2-0 atas Bengal Tigers.


Head to Head Indonesia vs Bangladesh

29 Juli 1975: Indonesia 4-0 Bangladesh


10 Agustus 1984: Indonesia 2-1 Bangladesh


18 Maret 1985: Indonesia 2-0 Bangladesh


02 April 1985: Indonesia 1-2 Bangladesh


28 April 1985: Indonesia 1-1 Bangladesh


13 November 2008: Indonesia 2-0 Bangladesh


Prediksi Line-up Indonesia Vs Bangladesh

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya; Dimas Drajad.


Bangladesh: Anisur Rahman; Biswanath Ghosh, Tutul Hossain Badsha, Riyadul Hasan Rafi, Raihan Hasan; Jamal Bhuyan; Rakib Hossain, Mohammad Ibrahim, Biplu Ahmed, Atikur Rahman Fahad; Jafar Iqbal.


Link Live Streaming Indonesia Vs Bangladesh


Link Live 1



Link Live 2




Baca Juga

Post a Comment

Semoga Bermanfaat

Previous Post Next Post