Jadwal Tayang & Live Streaming Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid, Tonton di SCTV

 


Liverpool dan Real Madrid dijadwalkan akan saling bertemu di partai final Liga Champions musim 2021/2022, akhir pekan ini.


Laga final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid akan dilangsungkan di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dinihari WIB.


Keseruan duel Liverpool vs Real Madrid yang memperebutkan trofi si kuping besar dapat anda saksikan secara langsung Live SCTV dan streaming Vidio pukul 02.00 WIB.


Laga kedua tim seakan menjadi ulangan partai final Liga Champions tahun 2018, dimana Real Madrid berhak keluar sebagai pemenang laga.


Real Madrid mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Liverpool pada partai tersebut.


Dalam laga yang diwarnai momen blunder Liverpool hingga tendangan salto Gareth Bale itu, Real Madrid berhasil menjadi tim pertama yang mencetak hattrick gelar Liga Champions.


Kini, kedua tim kembali bertemu dalam situasi berbeda lantaran Liverpool sudah bertambah semakin kuat di bawah asuhan Jurgen Klopp.


Live Streaming Final Liga Champions 2021/2022:


Live Streaming >>>>


Ditanya soal kekalahan tersebut, Jurgen Klopp mengaku laga kedua tim menjadi pertempuran sengit antara dua tim besar kelas dunia.


Klopp pun mengingat betul bahwa masih ada sosok Cristiano Ronaldo yang menjadi tandem bagi Karim Benzema di lini depan.


"Pertama dan yang terpenting, keduanya adalah tim kelas dunia yang tahu cara memenangkan pertandingan sepak bola," ungkap Klopp sebelum laga final besok Minggu, dilansir laman resmi Liga Champions.


"Banyak hal yang masih terlihat seperti dulu, hanya lini belakang yang banyak berubah, di depan ada Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema saat itu,"


"Sekarang kami harus belajar untuk memenangkan final, kami lebih berpengalaman dan bagus dari saat itu," tambahnya.


Disinggung terkait misi balas dendam, Klopp menegaskan timnya hanya akan memainkan cara bermain yang berbeda untuk meraih kemenangan.


"Ada perasaan memang untuk memperbaiki semuanya, tapi itu tidak menjadi pikiran utama soal balas dendam," akui Klopp.


"Jika kita pergi kesana dengan rasa itu, hal tersebut takkan bekerja sama sekali, itu bukanlah kami,"


"Kami datang ke final ini dengan cara berbeda, jadi kami harus bermain dengan cara kami, itulah yang harus kami coba," tambahnya.


Seandainya mampu mengalahkan Real Madrid pada laga final kali ini, Liverpool akan meraih total tiga gelar dalam mengarungi kompetisi musim ini.


Dua gelar yang telah diperoleh Liverpool pada musim ini adalah Piala FA dan Piala Carabao.


Tak hanya itu, gelar juara Liga Champions yang dimiliki Liverpool juga akan bertambah menjadi tujuh trofi jika mampu mengalahkan Real Madrid.


Layak dinantikan bagaimana perjuangan Jurgen Klopp untuk membawa Liverpool mengalahkan raja Liga Champions tersebut di final, Minggu besok.


Prediksi Madrid vs Liverpool di Final UCL 2021-2022 

Jurgen Klopp menyatakan musim ini sangat spesial bagi timnya. Apa pun yang terjadi di final UCL, ia menganggap Liverpool telah menjalani musim yang bagus. Sebelumnya mereka sangat perkasa di kompetisi domestik dengan menjuarai FA Cup dan Carabao Cup serta menjadi runner-up di EPL. 


Jelang laga nanti, Klopp berharap skuadnya bisa mengambil banyak pelajaran. Terutama karena lawan yang mereka hadapi adalah Real Madrid, sang penguasa UCL dengan total koleksi 13 gelar juara. Faktor keberuntungan diyakini Klopp akan menjadi hal penting ketika bersua Madrid. 


Tengok saja apa yang dialami Chelsea dan Manchester City di babak sebelumnya. Chelsea yang sempat unggul 0-3 (juga unggul agregat 4-3) di Santiago Bernabeu harus gigit jari. Meski pada akhirnya menang 2-3, secara agregat Chelsea kalah 4-5 dari Real Madrid sehingga harus tersingkir. 


Demikian pula dengan yang dialami City di semifinal. Berada di ambang kelolosan ketika unggul 0-1 di Bernabeu (agregat 3-5), mereka harus kecewa ketika 2 gol Rodrygo pada menit akhir laga leg 2 membuat agregat menjadi imbang 5-5. Pada akhirnya, di extra time, Madrid sukses mencetak 1 gol lagi dan unggul agregat 6-5. 


"Kami selalu butuh keberuntungan meski terkadang kami tidak mendapatkannya. Kami juga harus waspada karena Madrid menunjukkan kemauan kuat di babak sebelumnya," kata Klopp. 


Kubu Madrid sendiri tentu ingin menambah koleksi gelar mereka dari ajang UCL menjadi 14 trofi. Bukan tugas yang mudah karena permainan luar biasa ditampilkan Liverpool pada musim ini. 


Faktor motivasi untuk membalas kekalahan tahun 2018 lalu juga bisa memegang peranan penting di kubu The Reds. Meski begitu, Real Madrid tetap merupakan lawan yang susah ditaklukkan. 


Prediksi Susunan Pemain Madrid vs Liverpool di Final UCL 

Skuad terbaik kedua tim kemungkinan akan tampil di pertandingan final Liga Champion pekan ini. Liverpool mendapatkan kabar bagus terkait kondisi Fabinho dan Virgil van Dijk yang punya kans bermain di final UCL. 


Madrid juga diyakini dapat menurunkan skuad terbaik. David Alaba yang sebelumnya mengalami cedera dikabarkan telah pulih dan siap bermain di final. 


Berikut ini prediksi susunan pemain Liverpool vs Real Madrid di laga final UCL 2021-2022: 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Luis Diaz, Sadio Mane. Pelatih: Jurgen Klopp. 


Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema. Pelatih: Carlo Ancelotti. 


Head To Head Madrid vs Liverpool Jelang Final UCL 2022 

Data head to head (H2H) menunjukkan Real Madrid lebih unggul daripada Liverpool dalam 5 laga terakhir. Dari 5 laga tersebut, Madrid tercatat menang 4 kali. 


Kedua tim terakhir kali bertemu di Liga Champions 2020-2021 babak perempat final leg 2. Di laga yang berlangsung pada 14 April 2021 itu, Liverpool dan Real Madrid mengakhiri laga dengan skor 0-0. Namun, saat itu Madrid sudah unggul agregat berkat kemenangan 3-1 di leg pertama. 


Hasil 5 Laga Terakhir Liverpool vs Real Madrid: 

14-04-2021: Liverpool vs Real Madrid 0-0 

06-04-2021: Real Madrid vs Liverpool 3-1 

26-05-2018: Real Madrid vs Liverpool 3-1 

04-11-2014: Real Madrid vs Liverpool 1-0 

22-10-2014: Liverpool vs Real Madrid 0-3. 


Hasil 5 Pertandingan Terakhir Liverpool: 

22-05-2022: Liverpool vs Wolverhampton 3-1 

17-05-2022: Southampton vs Liverpool 1-2 

14-05-2022: Chelsea vs Liverpool 0-0, adu penalti 5-6 

10-05-2022: Aston Villa vs Liverpool 1-2 

07-05-2022: Liverpool vs Tottenham 1-1 


Hasil 5 Pertandingan Terakhir Real Madrid: 

20-05-2022: Real Madrid vs Real Betis 0-0 

15-05-2022: Cadiz vs Real Madrid 1-1 

12-05-2022: Real Madrid vs Levante 6-0 

08-05-2022: Atletico Madrid vs Real Madrid 1-0 

04-05-2022: Real Madrid vs Manchester City 3-1



Baca Juga

Post a Comment

Semoga Bermanfaat

Previous Post Next Post