BLANTERORIONv101

Arti Hybrid Pada Mobil!!

23 May 2022

 


Arti hybrid pada mobil yang perlu Anda ketahui adalah suatu system yang bisa menghemat bahan bakar, dikarenakan menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik yang tenaga listrik tersebut disimpan di baterai mobil.


Fakta!!

Pada awalnya Teknologi hybrid bukanlah sebuah teknologi baru, sejak tahun 1902 seorang pria bernama Ferdinand porsche menciptakan mobil bermesin hybrid yang kemudian diberi nama Mixte, mobil tersebut sudah memiliki dua mesin dengan tenaga listrik, yang dirancang untuk menyimpan energi kedalam baterai mobil dan pada tahun 1997 mobil hybrid komersial pertama diproduksi dan di luncurkan pertama kali di Jepang.


Apakah anda tahu teknologi hybrid ramah lingkungan?

Dikarenakan mampu menekan emisi gas buang dan Hemat bahan bakar.


Kendaraan hybrid Kenapa bisa hemat bahan bakar?

Dikarenakan saat anda menghidupkan mesin, bahan bakar minyak sama sekali tidak hidup, selanjutnya sistem kelistrikan kendaraan hybrid sepenuhnya ditenagai oleh baterai tetapi hanya saat dalam kecepatan rendah dan saat kecepatan tinggi akan dialihkan menngunakan bahan bakar minyak.


Jika baterai kendaraan hybrid habis?

Jika baterai habis sementara mengunakan bahan bakar minyak dan saat kendaraan berjalan baterai akan terisi secara otomatis nantinya.


Berapa harga baterai mobil hybrid? 

Harga baterai mobil hybrid berkisar antara 40 juta – 50 juta tergantung merk dan jenis mobil Anda.


Berikut Kekurangan dan kelebihan kendaraan hybrid 

Tapi tenang saja kelebihan yang di tawarkan lebih banyak dari kekurangan!

Kekurangannya!!

  1. Yang pasti lebih mahal daripada mobil non hybrid atau pada umumnya tapi itu sebanding dengan hematnya bahan bakar yang di pakai.
  2. Perawatan sistem dan kelistrikan yang mahal dan rumit karena umur baterai hanya berkisar 8-9 Tahun pada umumnya tetapi ramah lingkungan karena menekan emisi yang berlebih.


Kelebihannya yang akan membuat Anda puas!!!

  1. Tentunya irit bahan bakar minyak.
  2. Ramah lingkungan, karena rendah emisi gas buang.
  3. Minim getaran, karena saat kecepatan rendah, atau macet mesin dengan bahan bakar minyak tidak hidup. otomatis dialihkan ke tenaga listrik pada baterai mobil.
  4. Rendah suara mesin atau tidak bising, tetapi suara tetap “garang” dikalangan kendaraan sport.


Berikut mobil hybrid yang murah di Indonesia

  • Toyota C-HR Hybrid
  • Toyota Corolla Altis Hybrid
  • Honda CR-Z Hybrid
  • Toyota Camry Hybrid
  • Silakan beli mobil Hybrid idaman Anda!!

Muara Pendidikan
Situs yang membahas seputar Operator, Tekno, Android, Komputer, Driver, Anti Virus, Ujian Nasional, UKK, Semester, PMP, Dapodik, Erapot, PKG, teknologi, kesehatan, pendidikan, pendidikan karakter, pendidikan anak.

Comments