-->
NaF4MWN8Nqx4Mat9NGR7MGt4NSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Gagal Ikut Tes Daftar Kartu Prakerja 2020 Gelombang I, Jadwal dan Tes Daftar Kartu Prakerja Gelombang II Senin 20 April - Kamis 23 April 2020


Tentang Kartu Prakerja

Apa itu Kartu Prakerja?

Program Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas dan sedang tidak sekolah/kuliah. Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup untuk peserta.

Apa sih tujuan Kartu Prakerja?

Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja.

Apakah Kartu Prakerja menggaji pengganguran?

Tidak. Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja. Jadi, bukan untuk menggaji pengangguran ya!

Siapa aja sih yang bisa dapat manfaat Kartu Prakerja?

Kamu bisa mendaftar jika kamu adalah WNI usia 18 tahun keatas dan tidak sedang bersekolah/kuliah. Awalnya, program diprioritaskan untuk pengangguran muda. Namun untuk merespon COVID-19, program diprioritaskan juga bagi pekerja dan pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak.

Eh, apakah harus menganggur?

Tidak kok! Orang yang sudah bekerja, karyawan dan korban PHK juga boleh mendaftar program Kartu Prakerja.

Apakah lulusan universitas unggulan dan sudah bekerja bisa dapat manfaat Kartu Prakerja?

Tentu saja bisa! Karena pekerja baik itu lulusan universitas unggulan ataupun tidak juga butuh peningkatan kompetensi kerja dan keahlian. Namun, prioritas tetap diberikan pada pengangguran muda dan pekerja maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak COVID-19.

Siapa yang akan melaksanakan operasional Kartu Prakerja dan memberikan persetujuan manfaat Kartu Prakerja?

Manajemen Pelaksana yang berada di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Semua kebijakan Kartu Prakerja dirumuskan oleh Komite yang terdiri dari 8 (delapan) Menteri.

Nah, jika teman-teman sudah paham itu apa Kartu Prakerja, disini mimin akan mengulas tentang cara mendaftar kartu prakerja gelombang ke 2 jika di gelombang 1 kemarin gagal mendaftar.

Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang II Senin 20 April - Kamis 23 April 2020

Hasil Tes Kartu Prakerja 2020 Gelombang I Pertama sudah bisa anda cek di laman resminya https://dashboard.prakerja.go.id/ anda akan menerima pesan jika anda melakukan Login ke akun Prakerja Online anda, "Anda Belum Berhasil" Pendaftaran pada gelombang pilihanmu sudah memenuhi kuota. Silakan klik Gabung pada gelombang lain yang tersedia di bawah. Nah, untuk Pendaftaran Kartu Prakerja Online 2020 Gelombang Pertama sudah ditutup dan Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Online 2020 Gelombang Kedua bisa anda ikuti pada Tanggal 20 April 2020.

Daftar Kartu Prakerja Online 2020 Gelombang II Kedua akan dibuka pada tanggal 20 April 2020, Pendaftaran akan dibuka mulai Senin, 20 April 2020 pukul 10.00 WIB hingga Kamis, 23 April 2020 pukul 16.00 WIB.

Apa Saja Fasilitas Yang Akan di Dapatkan Jika Lolos Daftar Prakerja Online 2020 :

Pendaftar yang lolos mendapatkan Kartu Pra Kerja Online 2020 akan mendapatkan insentif selama 8 kali dengan rincian Sebagai Berikut :
  • Satu kali biaya pelatihan senilai Rp 1 juta.
  • Empat kali insentif pasca pelatihan senilai Rp 600 ribu.
  • Tiga kali insentif survey kebekerjaan senilai Rp 50 ribu

NB :
Insentif hanya diberikan kepada pemegang / Pemilik Kartu Prakerja Online 2020 yang sah dan telah menyelesaikan pelatihan pertama.

Insentif disalurkan melalui rekening e-wallet seperti OVO, Link Aja yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah dalam mendukung Kartu Prakerja Online 2020 atau rekening bank anda yang telah didaftarkan di akun www.prakerja.go.id.

Persyaratan mendaftar Kartu Pra Kerja 2020 :
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal

Tiga Tahapan Daftar Kartu Prakerja Online 2020 :
  • Membuat akun Prakerja 2020
  • Mendaftarkan akun Prakerja 2020
  • Mengikuti tes yang disediakan atau menjawab tes yang sudah disediakan kalau tidak salah 20 soal selama 30 menit.

Cara membuat akun Pra Kerja Gelombang II 20 April 2020 :
  • Login ke laman prakerja.go.id
  • Masukkan nama lengkap, email, dan password
  • Klik menu 'Daftar'

Cara Daftar Kartu Pekerja 2020 Gelombang II Kedua Dengan Mudah
1. Silahkan Kunjungi situs resminya di : www.prakerja.go.id
Langsung anda Klik Tombol Daftar Sekarang
 

2. Masukkan Email >> Buat Password seunik mungkin >> Konfirmasi Password bisa anda ketik seperti password diatas >> centang saya menyetujui >> Klik Daftar

3. Jika ada pemberitahuan dibawah silahkan anda lihat email yang sudah anda daftarkan, jika belum muncul dalam beberapa detik silahkan tunggu sampai ada pesan baru karena saya sendiri menerima pesan ke email antara 5-25 menitan.

4. Jika sudah ada email masuk silahkan dibuka

5. Setelah muncul email dibawah ini silahkan Klik pada Verifikasi Email Sekarang

6. Maka anda akan menerima pesan seperti dibawah, yang artinya email anda di verifikasi dan siap untuk Login.

 7. Selesai


CARA LOGIN KARTU PRAKERJA 2020 GELOMBANG II KEDUA DENGAN MUDAH

1. Masuk ke beranda website dasboard.prakerja.go.id
Ketik Email yang tadi sudah anda daftar dan masukkan Password yang sudah anda buat tadi sesuai dengan apa yang anda buat >> Login
NB :
Jika nantinya ada pesan untuk periksa username dan Password maka anda ketikkan kembali username dan password anda, karena website masih eror.

2. Isi data diri anda Untuk pertama Kali Verifikasi KTP Silahkan masukkan Nomor KTP anda >> Tanggal lahir >> Lanjutkan

Jika ada pesan seperti dibawah ini silahkan anda klik close aja, dan refresh kembali, karena website masih belum sempurna dan overload.

3. Pada Bagian Data Diri isi lengkap semua data mulai dari nama, alamat, foto KTP, Foto KTP Selfie, dll Setelah itu anda bisa centang dan lanjutkan untuk mengisi nomor HP
NB :
Format foto harus menggunakan file .PNG

Dari sini kita sudah selesai mendaftar kartu prakerja gelombang II semoga berhasil dan bermanfaat bagi kita semua, aamiin....
Share This Article :
Muara Pendidikan

Situs yang membahas seputar Operator, Tekno, Android, Komputer, Driver, Anti Virus, Ujian Nasional, UKK, Semester, PMP, Dapodik, Erapot, PKG, teknologi, kesehatan, pendidikan, pendidikan karakter, pendidikan anak.

3594352797841265890