-->
NaF4MWN8Nqx4Mat9NGR7MGt4NSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Berikut Contoh Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring Guru Sebagai Bagian Kegiatan Work From Home

Muarapendidikan.net - Maraknya wabah virus Corona atau Covid-19 yang tersebar diseluruh dunia membuat aktivitas diluar ruangan terbatas. Tidak terkecuali di Indonesia yang sampai saat ini sudah banyak masyarakat yang terpapar oleh virus covid-19 atau corona. Salah satu upaya untuk mengurangi laju persebaran virus ini diberlakukan adanya social distancing dan himbauan untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah.

Di dunia pendidikan, wabah ini telah membuat seluruh sekolah yang ada wajib diliburkan dan dilakukan secara online atau dikenal sebagai kelas online. Banyak cara yang dapat dilakukan para Guru dan Siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online.

Belajar mengajar secara online bagi Guru pembelajar sudah dilaksanakan dibeberapa daerah tertentu, adapun beberapa sekolah yang baru melaksanakan guru pembelajar moda daring. 

Hal ini terbukti setelah terlaksananya pembelajaran online untuk guru dan juga guru dituntut untuk membuat laporan setelah mengerjakan program guru pembelajar moda daring. Dalam membuat laporan memanglah mudah tetapi memerlukan banyak waktu. Untuk mememudahkan bagi bapak ibu guru yang memerlukan laporan pembelajaran daring maka saya membuat sebuah contoh laporan hasil pembelajaran daring.

Contoh Laporan Guru Pembelajar Moda Daring ini mempunyai Format Word yang dapat diunduh dengan mudah dan gratis. Bagi Bapak/Ibu Guru yang sudah melaksanakan program Guru Pembelajar Moda Daring disekolah, di Dinas Pendidikan maupun di Cabang Dinas yang sudah terlaksana, pada contoh laporan ini berformat Word jadi sangat ringan dan mudah serta dapat di edit dan disesuaikan dengan sekolahnya masing - masing.

I. Isi

a. Rombongan Belajar Yang diampuh
  •     Rombongan belajar yang penulis ampuh adalah Kelas XI TKJ 1

b. Media yang digunakan dalam pembelajaran :
  • Whatsapp Group (WAG)
  • Google Classroom Kelas XI TKJ 1 (Semester Genap 2020)
c. Jadwal Kegiatan pembelajaran Daring

    1. Melalui WAG dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 maret 2020
  • Berupa pengecekan kehadiran dan pemberian semangat agar siswa tetap aktif belajar dari rumah dan memberI tugas Mapel AIJ tentang “ROUTING STATIC” serta pemberian instruksi untuk segera mengakses kelas digital di Google Classroom
  • Melalui Google Classroom pada hari Senin tanggal 20 maret 2020
    • Pemberian Materi, dan tugas tentang “ROUTING STATIC”.
    • Pemberian umpan balik pada komentar (diskusi) dan pemberian nilai (Skor) pada tugas siswa.

    2. Melalui WAG dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 maret 2020
  • Berupa pengecekan kehadiran dan pemberian semangat agar siswa tetap aktif belajar dari rumah dan memberI tugas Mapel AIJ tentang “ROUTING DINAMIS” serta pemberian instruksi untuk segera mengakses kelas digital di Google Classroom
  • Melalui Google Classroom pada hari Senin tanggal 22 maret 2020
    • Pemberian Materi, dan tugas tentang “ROUTING DINAMIS”.
    • Pemberian umpan balik pada komentar (diskusi) dan pemberian nilai (Skor) pada tugas siswa.
d. Foto Kegiatan
     (terlampir)

Selengkapnya silahkan Download Format Laporan Daring Word Melalui tautan yang kami sematkan di Google drive berikut ini "UNDUH FILE DOC"

1. REKAPITULASI LAPORAN KEGIATAN PEMBELAJARAN DARING (DOWNLOAD)

Sekian yang dapat saya bagikan Contoh Format Laporan Guru Pembelajar Moda Daring Format MS. Word, semoga dengan ini dapat membantu serta mempermudah untuk Bapak/Ibu Guru yang sudah melaksanakan program Guru Pembelajar dan memnjadi pegangan serta pedoman dalam pembuatan laporan guru pembelajar, semoga bermanfaat. Salam Pendidikan.
Share This Article :
Muara Pendidikan

Situs yang membahas seputar Operator, Tekno, Android, Komputer, Driver, Anti Virus, Ujian Nasional, UKK, Semester, PMP, Dapodik, Erapot, PKG, teknologi, kesehatan, pendidikan, pendidikan karakter, pendidikan anak.

3594352797841265890