BLANTERORIONv101

MESSI MERADANG!! ARGENTINA DIBANTAI KROASIA 3 GOL TANPA BALAS,

21 June 2018
Kroasia berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Menyusul kemenangan menyakinkan atas Argentina dengan skor akhir 3-0.

Jalannya Pertandingan

Argentina menghadapi ancaman nyata di menit kelima. Ivan Perisic berakselerasi di sisi kiri lalu menusuk kotak penalti yang diakhiri dengan sepakan mendatar, meski bisa dihalau Willy Caballero. Serangan beruntun Argentina.

Lionel Messi gagal menjangkau bola umpan lambung di depan gawang Kroasia. Setelahnya, sepakan Max Meza diblok. Argentina keluar dari tekanan Kroasia. Albiceleste nyaris menciptakan keunggulan di menit ke-21 setelah umpan silang Marcos Acuna membentur mistar gawang Kroasia. Kurang dari 10 menit berselang, Argentina menyia-nyiakan peluang emas.

Dari kemelut di depan gawang Kroasia, bola jatuh di jalur Enzo Perez yang diteruskan dengan sepakan mendatar, tapi masih melenceng. Selepas pertandingan berjalan setengah jam, Mario Mandzukic membuang kesempatan mencetak gol pembuka bagi Kroasia.

Sebuah umpan silang matang Sime Vrsaljko dari sisi kanan menemui Mandzukic di tiang dekat. Namun, Mandzukic gagal mengarahkan sundulannya sehingga hanya menjadi tendangan gawang.  Beberapa saat sebelum turun minum, Kroasia kembali membuang peluang. Luka Modric mengirim umpan silang matang kepada Ante Rebic yang tidak terkawal.

Namun, Rebic membuat sentuhan pertama yang buruk sehingga penyelesaiannya pun melambung tinggi. Babak pertama berakhir. Skor Argentina vs Kroasia masih 0-0. Setelah turun minum, sebuah kesalahan fatal dilakukan Caballero yang membuahkan gol bagi Kroasia di menit ke-53. Operan Caballero kepada Gabriel Mercado bisa dipotong Rebic untuk diselesaikan dengan sepakan voli. Kroasia mengungguli Argentina 1-0.
Sepuluh menit kemudian, Argentina melewatkan peluang menyamakan skor. Umpan mendatar Gonzalo Higuain diteruskan Meza dengan tembakan dari jarak dekat, tapi masih bisa dihalau kiper Daniel Subasic. Messi menyambut bola rebound, tapi sepakannya diblok Ivan Rakitic.

Pukulan telak bagi Argentina. Kroasia mencetak gol keduanya di menit ke-80 untuk unggul 2-0. Dari luar kotak penalti, Modric melepaskan tembakan melengkung akurat yang tidak mampu dijangkau Caballero. Kroasia nyaris menciptakan gol ketiga di menit-menit akhir. Berawal dari pelanggaran Nicolas Otamendi, wasit menghadiahkan tendangan bebas bagi Kroasia.

Rakitic maju sebagai eksekutor, tembakannya meluncur deras membentur tiang gawang Caballero. Perlawnan Argentina diakhiri di masa injury time. Kroasia menciptakan gol ketiganya lewat Rakitic untuk mengubah skor menjadi 3-0. Dari serangan balik, sepakan Rakitic ditepis Caballero. Bola muntah diteruskan Mateo Kovacic kepada Rakitic untuk diceploskan ke gawang yang kosong.

Susunan Pemain 
ARGENTINA: Caballero, Otamendi, Taglifico, Mercado, Enzo Perez (Dybala 68'), Mascherano, Acuna, Salvio (Pavon 57'), Aguero (Higuain 54'), Meza, Messi

KROASIA: Subasic, Vida, Lovren, Strinic, Vrsaljko, Modric, Brozovic, Rakitic, Mandzukic, Perisic, Rebic (Kramaric 57') 
Muara Pendidikan
Situs yang membahas seputar Operator, Tekno, Android, Komputer, Driver, Anti Virus, Ujian Nasional, UKK, Semester, PMP, Dapodik, Erapot, PKG, teknologi, kesehatan, pendidikan, pendidikan karakter, pendidikan anak.

Comments